Kedokteran Islam : Total Health Management, Artikel #2

Kedokteran Islam : Total Health Management, Artikel #2

Bismillah, Alhamdulillah, Washolatu 'Ala Rasulillah Shalallahu 'Alaihi Wasallam.

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Semoga kita selalu dalam keadan sehat dan sukses serta berkah selalu. Aamiin.

Baiklah, pada kesempatan kali ini, ana mau sampaikan tentang Kedokteran Islam : Total Health Management, Artikel #2. In Syaa Allah bermanfaat.

Thibbun Nabawi/kedokteran Islam merupakan sebuah sistem Pengobatan yang bersifat menyeluruh yakni mengobati penyakit tidak saja dari aspek fisik, tetapi juga dari aspek spiritual, mental dan emosi. Istilah ini di kenal dengan sebagai istilah THM (Total Health Management) dimana tujuannya ialah mengembalikan kekuatan fitrah agar tubuh dapat mengobati dirinya sendiri (self healing) melalui proses kimia tubuh yang sangat kompleks.

Sesungguhnya Allah Ta'ala telah membekali setiap tubuh manusia dengan satu kekuatan fitrah alami yang bisa digunakan untuk menolak serta menyembuhkan secara pribadi setiap penyakit yang menyerang dirinya. Kekuatan tersebut dalam dunia kedokteran dikenal dengan sistem imunitas (daya tahan tubuh). Ia berfungsi sebagai penghalau masuknya berbabai penyakit yang datang dari luar tubuh baik yang berupa bakteri, virus, maupun patogen-patogen luar.

Demikian, info tentang  Kedokteran Islam : Total Health Management, Artikel #2. Semoga Bermanfaat.

Bersambung.......

Info Konsultasi Pengobatan Nabi atau Thibbun Nabawi atau Pengobatan Kedokteran Islam Berikut Resep Herbal Pengobatan dan Terapi nya ke : 0812 8270 7458 (WA ONLY)

Kedokteran Islam : Total Health Management


Share this:

Tidak ada komentar